Kumpulan Artikel Dan Gambar Tentang Kemeja Lengkap

Minggu, 08 November 2020

Cara Membuat Belahan Manset Kemeja Wanita

Cuff atau lebih populer dengan nama manset ini merupakan bagian lengan kemeja yang letaknya berdekatan dengan pergelangan tangan. Selesai membuat belahan lengan sekarang anda tinggal menjahit manset pada lengan kemeja pria dengan cara sebagai berikut.

Cara Menjahit Lapisan Leher Menggunakan Bisban Youtube Menjahit Kemeja Wanita Manset

Sekarang kita akan membahas tentang bagaimana membuat pola kemeja lengan pendek untuk pria dewasa secara step by step untuk pemula.

Cara membuat belahan manset kemeja wanita. Pertama tama persiapkan kain yang akan digunakan untuk membuat manset beserta lengan kemeja yang sudah dijahit. Siapkan bahan pokok untuk manset beserta bahan pelapisnya. Tutorial bagaimana menjahit manset kemeja wanita secara mudah.

Kemudian buat dua buah lipit searah dengan jarak 5cm dari belahan kemeja. Saya jabarkan secara detail agar mudah di ikuti oleh para penjahit pemula sekalipun. Dimulai dari penjelasan pola.

Untuk memudahkan anda mengerti step by step membuat pola. Cara menjahit manset pada lengan kemeja. Pada video tutorial ini akan saya bahas cara menjahit belahan manset pergelangan tangan pada manset kemeja pria mulai dari awal.

Jika saat ini anda belum bisa membuatnya maka silahkan di simak cara pembuatannya pada artikel ini. Sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana cara mengambil ukuran kemeja pria dewasa untuk menggambar pola. Guntinglah tempat belahan sepanjang belahan 1 cm sebelum ujung belahan digunting menyudut a.

Seperti halnya pemasangan kerah dalam membuat manset dibutuhkan kesabaran dan ketelitian yang cukup tinggi agar diperoleh bentuk manset yang rapi sesuai. Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana membuat belahan manset tangan pada kemeja tangan panjang cara pembuatannya sebenarnya sangat mudah tapi itu untuk yang sudah bisa dan biasa kalau masih pemula sih susah hehehe. Sebuah kemeja akan tampak lebih indah dan terkesan berkelas dengan penambahan manset pada bagian lengannya.

Untuk mempermudah proses pemasangan manset jahit lipit tersebut. Sediakan kertas untuk membuat pola seperti kertas sampul warna coklat atau kertas koran. Berbeda dengan belahan manset tangan pria yang terdiri dari dua bagian kain peralatan yang di satukan maka pada belahan manset tangan wanita lebih mudah karena hanya terdiri dari satu lembar kain peralatan saja.

Lajur luar lebarnya 2 cm dan lajur dalam 1 cm. Setrika bahan pelapis pada bahan pokok manset lipat ke bagian buruk lalu jahit. Di postingan kali ini saya akan memberikan cara membuat belahan manset tangan baju wanita.

Belahan dua lajur tidak sama untuk manset kemeja. Belahan dibuat ditengah pola ujung lengan bagian belakang 8 cm.

Manset Kemeja 3 Dasar Dasar Menjahit Pola Jahitan Pola Lengan

Cara Pasang Manset Kemeja Cepat Dan Mudah Youtube Teknik Menjahit Kemeja Menjahit

Cara Menjahit Belahan Dan Manset Kemeja Wanita Youtube Bisban Menjahit Model Pakaian

Tutorial Menjahit Belahan Manset Kemeja Pria Youtube Shirt Tutorial Mens Shirts Sleeves Pattern

Menjahit Belahan Tempat Kancing Depan Pada Pakaian 1 Youtube Menjahit Tips Menjahit Teknik Menjahit

Menjahit Belahan Manset Kemeja Pria Youtube Trendy Blouse Designs Stitching Dresses Dress Tutorials

Cara Menjahit Belahan Manset Pergelangan Tangan Kemeja Pria Menjahit Kemeja Pria Kemeja


0 komentar:

Posting Komentar